Sedingin itukah aku? Sebongkah batu pun akan hancur bila terlalu keras. Sebuah jiwa butuh ruang dan kebebasan


Mungkin langkahku terlalu lentur
Tapi tak selentur ketika aku menari
Otot-otot wajahku terlalu kaku
Hingga aku tak mampu
Mengekspresikan perasaan yang ada
Apakah hatiku terlalu keras
Hingga perasaanku mulai membeku?
Hingga aku tak bisa melihat, merasakan
Apa yang terjadi di sekitar
Sedingin itukah aku?
Tak ada kehangatan, kasih sayang yang tersisa
Sebongkah batu pun akan hancur
Bila terlalu keras
Apakah kekerasanmu, kedinginanmu ..
Tak akan mencair
Meluluh
Apabila batumu semakin terkikis?
Hidup hanya sekali, jangan dipersulit
Kita tak permah tahu apa yang terjadi esok
Nikmati saja dan syukuri yang ada
Sesuatu yang keras tidak baik dipendam
Dan selalu dipertahankan
Cobalah untuk melunak
Walau itu sulit ..
Jangan menyiksa dan memaksakan diri
Sebuah jiwa butuh ruang dan kebebasan
Untuk bernafas menikmati keindahan dan kebahagiaan yang ada
Jangan kamu sia-siakan hari mudamu
Dengan sebuah ketidakbahagiaan
Hingga kamu benar-benar menyesal
Sudah menghabiskan harimu tanpa sebuah ketidakbahagiaan
Hingga kamu lupa bagaimana caranya untuk tersenyum
Karena sejak lama senyum itu sudah menghilang
Lenyap dimakan usia

By VA
#puisisastra #modern #bebas #abstrak

Comments

Popular posts from this blog

Memahami Filosofi dari sebuah cangkir Teh, The meaning of Real Life

Enjoy Life as You enjoy Nature, Let it Flow as it is ..

Something Sparkling (treasure, throne) will Blind every eye that sees